Hanya MILITER yang BISA menjadi PEMIMPIN

Posted on April 28th, by Republik Cinta Management in Politik. 27 comments

Hanya MILITER yang BISA menjadi PEMIMPIN

Dalam suatu acara, saya tiba-tiba dicegat beberapa wartawan yang ingin

wawancara. Tanpa babibu, mereka nerocos dengan pertanyaan soal kepemimpinan

SIPIL dan MILITER. Mereka memulai pertanyaan itu dengan mengkritik cara

saya dalam mengkampanyekan trend MILITERISME dalam musik dan gaya BAND

saya.

WAJAH NABI

Posted on April 27th, by Republik Cinta Management in Keagamaan. 25 comments

Para nabi tentunya memiliki wajah yang tidak ketinggalan jaman (eternal face) misalnya pun IBRAHIM A.S Hidup di jaman sekarang, tentunya wajah IBRAHIM AS akan tetap terlihat lebih ganteng dan kharismatik dibandingkan dengan  aktor-aktor Hollywood.  Sedangkan pengikut IBRAHIM AS  yang hidup 2000 tahun sebelum masehi memiliki wajah-wajah yang jauh berbeda dengan NABI-nya, dan akan terlihat sedikit kuno dibandingkan dengan wajah-wajah manusia biasa jaman sekarang.

Jika teman-teman bisa melihat foto-foto tua tahun 1800-an, akan terbukti bahwa wajah-wajah manusia biasa saat itu tidaklah se-sempurna wajah-wajah manusia biasa di masa sekarang, sehingga bisa dibayangkan wajah-wajah manusia biasa 2000 tahun sebelum masehi tentunya sangat jauh berbeda dengan NABI –NABI-nya.

Tidaklah mungkin seorang NABI tidak punya kelebihan dari pengikut-pengikutnya. Dikatakan sebagai Nabi karena ia memang dianugerahi oleh Allah sejumlah keistimewaan dan kelebihan dari para umatnya. Tidak hanya MUKJIZAT-MUKJIZAT yang bisa dipamerkan, tetapi keajaiban wajah mereka yang KHARISMATIK tentunya menjadi sesuatu yang mempermudah PESAN PESAN ILAHI untuk bisa diterima oleh manusia-manusia biasa pada jamannya.

Kebenaran , akan susah di percaya orang umum apabila yang menyampaikan kebenaran wajahnya kurang benar juga… Saya mempercayai 100% para penyampai Risalah dari ALLAH adalah mereka mereka yang memiliki wajah wajah ke Nabi an…yaitu wajah wajah yang menyejukkan dan me nenang kan , bukan wajah … Read More »

SURAT IJIN MENDAKWAH

Posted on April 26th, by Republik Cinta Management in Keagamaan. 24 comments

Untuk bisa mengemudi di jalanan, seseorang harus memiliki SURAT IJIN MENGEMUDI atau SIM. Karena sangat berbahaya apabila ada seseorang yang mengemudi di jalan raya dan seseorang tersebut tidak memenuhi syarat untuk bisa mengemudi dengan baik.

Tentunya ini juga sangat berbahaya pula apabila ada seseorang berdakwah di Masjid, padahal seseorang tersebut adalah seseorang yang tidak memenuhi syarat untuk berdakwah di masjid-masjid. Segala profesi tentu harus didasari dengan kualifikasi dan kompetensi untuk maksimalisasi pelaksanaannya.

Orang yang menjalankan sebuah profesi, tanpa didukung oleh kompetensi, maka bukan hanya mengurangi kualitas nilai dari produk dari profesi itu, melainkan justru bisa membuat amburadul sebuah kerjaan, termasuk profesi dakwah di masjid-masjid. Jangan-jangan tidak mutunya dakwah-dakwah di masjid sekarang ini lebih karena dikerjakan oleh para pendakwah yang tidak mempunyai kualifikasi dan kompetensi, (tidak mempunyai SIM), di bidang profesi itu?

 

MUHAMMAD SAW IS THE BEST FOR ME

Posted on April 25th, by Republik Cinta Management in Keagamaan. 36 comments

Semua Nabi hebat…tapi MUHAMMAD SAW lah yang paling pantas di jadikan panutan oleh umat saat ini…because what…?

MUHAMMAD SAW sangatlah manusiawi. Kehebatan Muhammad bukan terletak pada keluarbiasaannya di dalam dirinya sebagai seorang Nabi dan Rasul, tetapi justru terdapat pada penampilan dan sikapnya yang wajar-wajar saja dalam poisinya sebagai Nabi dan Rasul. Sebagai seorang Nabi atau Rasul ia jelas manusia hebat, tetapi di dalam kehidupannya ia justru lebih suka berpenampilan apa adanya layaknya manusia biasa. Ibarat seorang raja penampilannya sangat merakyat, itulah Muhammad SAW, benar-benar manusiawi.

Dilempar batu juga berdarah dahinya. Meskipun MUHAMMAD SAW bisa saja punya ilmu kebal, tetapi sang Rosul itu tidak mau. Kalau mau seperti MUSA AS, bisa saja, Kalau mau seperti ISA AS, juga bisa, Mau seperti DAUS AS , tinggal minta sama ALLAH. Beres kan?

Tapi semua itu tidak dilakukan oleh MUHAMMAD SAW, karena apabila itu dilakukannya, maka MUHAMMAD SAW tidak akan ada bedanya dengan para Nabi pendahulunya.

MUHAMMAD SAW mau DIFERENSIASI (bersikap beda). Di tahun 600-an, belum ada ilmu DIFERENSIASI. Tapi ilmu MUHAMMAD SAW di tahun 600 masehi, banyak mengilhami beberapa orang hebat di dunia modern abad ini untuk menjadi “ BerBeda”.

Itu baru salah satu alasan mengapa MUHAMMAD IS THE BEST FOR ME.

MUHAMMAD SAW DILEMPAR BATU

Posted on April 24th, by Republik Cinta Management in Keagamaan. 35 comments

Saat pertama kali MUHAMMAD SAW memberanikan diri menyebarkan agama ISLAM di MAKKAH banyak sekali perlakuan yang tidak menyenangkan yang dilakukan oleh penduduk MAKKAH kepada sang ROSUL besar itu. Salah satunya adalah anak-anak kecil yang diperintahkan oleh ABU JAHAL dkk untuk melempari MUHAMMAD SAW dengan batu.

Saat terkena batu, MUHAMMAD SAW tidak marah atau menjadi garang dan membalas perlakuan mereka malah mendo’akan mereka supaya disadarkan oleh ALLAH SWT.

Cerita ini cukup SHOHIH sebenarnya, tapi sayangnya tidak banyak yang meniru attitude ini. Malah sekarang banyak umatnya yang terlihat sangat GARANG dan SANGAR dalam menyelesaikan masalah .

Yang lebih konyol lagi mereka menjadikan Muhammad SAW sebagai alat legitimasi untuk melakukan tindak kekerasan. Masih kurang puas, Allah yang sebenarnya maha pengasih dan maha penyayang, dijadikan sebagai semangat untuk menumpahkan darah orang lain.

Kalau mereka mengaku sebagai umatnya Muhammad seharusnya lebih arif dong! dalam menyelesaikan berbagai masalah dan bukannya dengan cara-cara yang bar-bar. Sebab, lawan dari  Muhammad (beradab) adalah bar-bar (biadab). Mengaku umatnya Muhammad tetapi prilakunya bar-bar, biadab, justru malu-maluin. Tolong ini dicamkan baik-baik! Tetapi sungguh memang aneh: mengapa sekarang ini masiiiiiiiiiih saja ada banyak orang berteriak mengaku sebagai pengikutnya MUHAMMAD SAW, tetapi prilakunya bar-bar?