MAYORITAS DARI ORANG-ORANG RAJIN BERIBADAH YANG SAYA KENAL

ORANG-ORANG YANG RAJIN BERIBADAH YANG SAYA KENAL RATA-RATA MEMPUNYAI KETAKUTAN-KETAKUTAN TERHADAP SESUATU. INI JELAS LUCUUU SEKALI. LHA WONG BANYAK IBADAHNYA KOK MASIH DITAKUTKAN DENGAN HAL-HAL YANG SIFATNYA REMEH TEMEH.

BERIKUT INI SAYA SEBUTKAN SATU PERSATU KETAKUTAN-KETAKUTAN MEREKA DIURUT DARI YANG PALING MEREKA TAKUTKAN :
1. TAKUT JATUH MISKIN INGIN TAMBAH KAYA
2. TAKUT MASUK NERAKA DAN KEPINGIN MASUK SURGA

YANG MENGGELITIK PIKIRAN SAYA ADALAH SEANDAINYA MAYORITAS ORANG-ORANG YANG SAYA KENAL INI TIBA-TIBA PUNYA UANG MILYARAN/ TRILYUNAN DAN TINGGAL DI DAERAH-DAERAH ELIT DENGAN RUMAH DI BERBAGAI KOTA DI SAENTERO DUNIA, BUKANKAH BUNGA DI BANK NGGAK AKAN PERNAH HABIS-HABIS UNTUK DIBELANJAKAN. EKONOMI KEMUDIAN JUGA TIDAK PERNAH MENJADI MASALAH LAGI UNTUK GENERASI- GENERASI SELANJUTNYA.

SAYA TERTEGUN SEJENAK, MASIHKAH ORANG-ORANG YANG KEBANYAKAN SAYA KENAL SUKA BERIBADAH INI UNTUK TETAP KONSISITEN PADA IBADAHNYA YANG MEREKA LAKUKAN SELAMA INI?. DI SAAT MEREKA TIDAK MUNGKIN MISKIN DAN KESIBUKAN SEHARI-HARI MEREKA ADALAH MENGURUS PENGELUARAN FINANSIAL UNTUK DIPERGUNAKAN SEBAIK- BAIKNYA .

LALU BAGAIMANA JIKA SEANDAINYA SURGA DAN NERAKA TIDAK ADA? APA MAYORITAS DARI MEREKA JUGA AKAN TETAP RAJIN BERIBADAH?. ORANG-ORANG YANG BISA MENGAPRESIASI ALLAH SEBAGAI TUHAN DAN KREATOR DARI ALAM SEMESTA INILAH YANG SANGGUP RAJIN BERIBADAH TANPA PERNAH MEMIKIRKAN MATERI TERMASUK SURGA DAN NERAKA, ORANG-ORANG YANG DI DALAM OTAKNYA SELALU MEMIKIRKAN KEJADIAN-KEJADIAN ALAM DI DALAM KONTROL ALLAH SEBAGAI TUHAN DAN KEMUDIAN MEMETIK MAKNANYA UNTUK KEMASLAHATAN DI BUMI. ORANG-ORANG INILAH YANG DISEBUT OLEH HABIB SAYA ADALAH ORANG YANG SELALU SENANTIASA BERZIKIR.

MAKA DARI ITU NABI MUHAMMAD PERNAH BESABDA “ SE SUNGGUHNYA YANG TERBAIK DI ANTARA KAMU ADALAH KAMU- KAMU YANG BERAKAL “

Apa nggak sebaiknya kita ber ibadah kepada ALLAH karena ALLAH semata ?atau kita ber ibadah karena memang kita “SENANG” melakukan nya , tanpa embel embel takut MISKIN dan takut MASUK NERAKA .