SURAT KEPADA CALON PRESIDEN 2014 II

Kepada Yth para CALON PRESIDEN 2014,

bapak-bapak CALON PRESIDEN INDONESIA YTH, berikut ini saya sampaikan usulan-usulan saya untuk dimasukkannya Mata Pelajaran yang cukup penting untuk generasi muda yaitu pelajaran PERADABAN BANGSA- BANGSA .

Bangsa ini sejak dahulu tidak pernah diberi mata pelajaran PERADABAN BANGSA-BANGSA. Padahal mata pelajaran PERADABAN BANGSA-BANGSA adalah pelajaran penting untuk menjadi beradab dalam pergaulan dunia. Memang selama ini di bangku sekolah-sekolah kita disuguhi pelajaran Sejarah Peradaban, tapi itu masih sangat kurang karena masih kacau dalam berbagai hal termasuk sistem penulisannya.

Beberapa tahun lalu Presiden IRAN, Ahmadinejad mengunjungi Indonesia dan bertemu dengan beberapa tokoh untuk berdiskusi. Salah satu orang yang tidak layak saya sebut sebagai seorang Tokoh, mengajukan sebuah pertanyaan dalam bahasa Arab (ini bukti bahwa bangsa kita tidak bisa bergaul dalam kancah internasional). Tentunya apabila ada pelajaran PERADABAN BANGSA, orang akan tahu, bahwa IRAN bukan ARAB dan tidak berbahasa ARAB. Apa yang terjadi setelah AHMADINEJAD diberi pertanyaan dalam bahasa ARAB? Ahmadinejad menjawab dalam bahasa INGGRIS. Sangat memalukan!.

Hal seperti itu memang sering terjadi, karena selama saya sekolah, memang tidak pernah diajarkan bahwa IRAN itu bukan ARAB. Dan sebaliknya seolah ditanamkan bahwa akar budaya Iran adalah budaya Arab. Dan Islam sendiri direduksi menjadi Arab. Sehingga kalau tidak Arab seolah tidak abssh Islamnya. Fenomena arabisme semacam ini marak sekali akhir-akhir ini termasuk di Indonesia. Bahkan banyak juga yang mengidentikkan NABI -NABI adalah orang ARAB. Padahal sudah jelas disebutkan dalam AL Qur’an, bahwa hampir semua Nabi adalah Bani Israel alias YAHUDI. Apakah YAHUDI itu  ARAB? Tentunya orang YAHUDI tidak mau di sebut ARAB atau pun sebaliknya.

Banyak informasi-informasi penting yang perlu diketahui generasi muda dalam mata pelajaran PERADABAN BANGSA –BANGSA, misalnya ;

1.      IRAN dulunya adalah PERSIA dan bukan Arab.
2.      IRAK dulunya adalah BABILONIA dan bukan Arab.
3.      Orang CINA menjadi ISLAM sebelum orang INDONESIA.
4.      ISRAEL adalah kerajaan pertama di dunia yang lokasinya di JERUSALEM.
5.      EROPA belajar science dari ARAB dimulai tahun 1100- an
6.      Universitas OXFORD Inggris berdiri tahun 1200-an.
7.      Bangsa Barbarian JERMAN menghancurkan dinasti kerajaan ROMAWI.
8.      PERANG SALIB bukan PERANG AGAMA.
9.      BAGHDAD/BABILONIA/IRAK lebih maju peradabannya dari MACEDONIA/EROPA

Dan banyak lagi informasi penting dalam pelajaran PERADABAN BANGSA- BANGSA yang sesungguhnya perlu dan penting untuk diketahui generasi muda supaya generasi muda menjadi lebih luas pandangannya dan lebih bijak dalam menilai sesuatu. Kita ini tidak pernah didorong untuk membaca secara benar peradaban kita sendiri dan juga peradaban bangsa-bangsa lainnya. Yang sering ditanamkan justru indoktrinasi –indoktrinasi yang tidak perlu sehingga justru membuat diri kita sempit dan picik dalam memandang sesuatu.

Begitulah kira-kira usulan saya untuk diketahui bapak-bapak CALON PRESIDEN INDONESIA.