WAJAH NABI


Posted on April 27th, by Republik Cinta Management in Keagamaan. 25 comments

Para nabi tentunya memiliki wajah yang tidak ketinggalan jaman (eternal face) misalnya pun IBRAHIM A.S Hidup di jaman sekarang, tentunya wajah IBRAHIM AS akan tetap terlihat lebih ganteng dan kharismatik dibandingkan dengan  aktor-aktor Hollywood.  Sedangkan pengikut IBRAHIM AS  yang hidup 2000 tahun sebelum masehi memiliki wajah-wajah yang jauh berbeda dengan NABI-nya, dan akan terlihat sedikit kuno dibandingkan dengan wajah-wajah manusia biasa jaman sekarang.

Jika teman-teman bisa melihat foto-foto tua tahun 1800-an, akan terbukti bahwa wajah-wajah manusia biasa saat itu tidaklah se-sempurna wajah-wajah manusia biasa di masa sekarang, sehingga bisa dibayangkan wajah-wajah manusia biasa 2000 tahun sebelum masehi tentunya sangat jauh berbeda dengan NABI –NABI-nya.

Tidaklah mungkin seorang NABI tidak punya kelebihan dari pengikut-pengikutnya. Dikatakan sebagai Nabi karena ia memang dianugerahi oleh Allah sejumlah keistimewaan dan kelebihan dari para umatnya. Tidak hanya MUKJIZAT-MUKJIZAT yang bisa dipamerkan, tetapi keajaiban wajah mereka yang KHARISMATIK tentunya menjadi sesuatu yang mempermudah PESAN PESAN ILAHI untuk bisa diterima oleh manusia-manusia biasa pada jamannya.

Kebenaran , akan susah di percaya orang umum apabila yang menyampaikan kebenaran wajahnya kurang benar juga… Saya mempercayai 100% para penyampai Risalah dari ALLAH adalah mereka mereka yang memiliki wajah wajah ke Nabi an…yaitu wajah wajah yang menyejukkan dan me nenang kan , bukan wajah wajah yang seram dan mekutkan .





25 Responses to “WAJAH NABI”

  1. hina-man says:

    pokoknya attitude nya ya mas. saya sedih jika kalimat takbir “ALLAHUAKBAR” hampir terdengar seperti “AYOBAKAR!!”

  2. deden says:

    messenger nya Allah ya harus cakep lah … sepakat

  3. Ryan Ramadhan Suryana says:

    pakDe….saya ingin jadi muridmu…..gimana caranya?
    Sungguh saya ingin jadi muridmu…….

  4. mahesa says:

    Good theory…^-^…

  5. Javanic says:

    Om… Saya ingin punya pola pikir seperti om.
    Jenius, berkarisma, kreatif, …. de el el….

  6. I.T.P.A(insan tak putus asa..) says:

    o tq,pemikiran yg kreatif :D

  7. seiya says:

    PakDhe. Kalo nabi Ayub gimana pakDhe?

  8. GMN says:

    knp contohnya harus nabi Ibrahim? knp gak nabi Muhammad yang jelas2 Nabi Besar kita para umat ISLAM,

    saya tidak setuju dengan pernyataan
    “…sehingga bisa dibayangkan wajah-wajah manusia biasa 2000 tahun sebelum masehi tentunya jauh berbeda dengan NABI-NABI nya”

    berarti maksudnya wajah nabi Adam AS tidak lebih baik dari nabi IBRAHIM?

    Teori Darwin tidak dapat diterima oleh umat MUSLIM !!!

    • The Anonymous says:

      Katakanlah: “Kami beriman kepada Allah dan kepada apa yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepada Ibrahim, Ismail, Ishaq, Ya’qub, dan anak-anaknya, dan apa yang diberikan kepada Musa, Isa dan para nabi dari Tuhan mereka. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun di antara mereka dan hanya kepada-Nya-lah kami menyerahkan diri”. ?Ali Imran:84?

  9. Sutrisno says:

    Benar sekali, Bung Dhani! Kalau pun dalam sejarah para Nabi dibenci oleh kaum yang menjadi lawan bicaranya, itu bukan karena tampilan dan penampilan beliau-beliau tidak menarik, melainkan karena mereka iri melihat risalah yang dibawa Messengers of Allah itu begitu sulit disangkal faktualitas dan superioritasnya. :)

  10. robby says:

    wajah atau wujud nabi bisa di lukis dengan imagination namun nabi muhammad SAW tidak bisa di lukis dengan apa saja walau technologi terbaik sekalipun

  11. Tri endan says:

    Mas dhani..
    Jika benar mas dhani seorang yang makrifat
    di taruh di manakah nafas mas dhani saat di atas panggung?Disaat mas dani bangun dimanakah yang sdang tidur..?Mas dhani,gusdur,ebit g.Ad, kadang suaranya menyesatkan bagi yang tidak paham..
    Saya hanya seorang bocah manusia yang sdang menjaga nafas..
    (Hu…..
    *****…)

  12. iik muzakir says:

    yang jelas, wajah nabi tak seindah wajah para ulama yang bernyayi dibalik kepentingan………!!! :-)

  13. zaenab says:

    Ya ! Correct ! Nabi Miuhammad pun diriwayatkan sangat gagah !

  14. abyanto says:

    Semua messenger Allah dulu dan sekarang pasti selalu mempunyai wajah yg memancarkan kenyamanan dan ketentraman dimana selalu ingin di dengar,dilihat dan dirindukan disaat jasadnya tidak ada. Itulah knp banyak org yg selalu ingin jd pengikut /setia disampingnya

  15. muhammad haidar says:

    setuju bgt mas dhani.

  16. Teri Tantri says:

    Yang jelas muka nya apara NABI tidak seperti dhani yg botak, ndeso, dan katrok !

  17. Fhaeza says:

    Assalamualaikum. Minta izin ya, bolehkan seorang Malaysia ikut komentar di sini? Saya setuju dengan GMN, kenapa harus mencontohi Nabi Ibrahim a.s. Sedangkan sewaktu Nabi Adam a.s. diciptakan, insyallah Allah Taala berfirman begini : ” Kalau tidak kerana Muhammad s.a.w. tidak akan kuciptakan engkau (Adam a.s.)”. Tapi pandangan saya lebih begini, tidak perlu lah kita berbicara mengenai nabi2 dan Rasul2. Takut2, apa yg dibicarakan jadi terpesong dan menyasar, kerana kita insan di akhir zaman, meskipun kita ummat yg akan dihisab terlebih awal dari ummat Nabi2 sebelum Muhammad s.a.w., tapi kita tetap insan di akhir zaman… wallahua’alam. Saya senang melihat Ahmad Dhani yg punya beard, mudah2an sunnah yg anda amalkan itu berkekalan hingga ke akhir hayat, insyallah amin.

  18. JinBruttoWorth says:

    Yooo, pastilah iki mbelo Cak Dhani DW opo cerito nabi2 kontakstual???
    Yoo elok tenan nek Nabine Sing gawe Urip…pasti yoo almost PERFECT…lah….tapi Pastinya GAK SOMBONG n CONGKAK, koyo Sing Nulis iki….HUUUUUHUUUUU…….HAAAAAHAAAAA>……HEEEEE,,,….

  19. Moe Zaik says:

    setuju……

  20. ujantampear says:

    Numpang lewat !!
    dalam setiap individual mempunyai penilaian yg relatif terhadap sesuatu yg di nilai,jawaban ilmiah dr ilmu kedokteran ternyata mata hanyalah salinan dari apa yang muncul dalam otak mereka.
    malas ngomong panjang belum pintar ,contoh saja:
    Anda sangat mengagungkan,memuja sosoak abdurrahman wahid padahal secara fisik cacat’bahkan menurut hemat saya tidak lebih dr kiai kontemporer yg mengartikan ayat-ayat suci alquran dan hadis dengan nafsunya sendiri lebih mendahulukan pikiran daripada wahyu.dr penjelasan singkat saya itu dpt di garis bawahi”
    AKU,KAMU,DIA berbeda.[REAKSI OTAK BUKAN MATA]

  21. saint says:

    tetep aja mas … ente fasti dicap antek antek wahyudi mas … selama saudara saudara kita yang membawa wajah beringas masih tidak mau belajar .. tetaplah .. kayak gini mas ..

  22. saint says:

    dirawayatkan kembali oleh “manusia” yang notabene adalah suka sekali melebih lebihkan … remember lah sejarah milik yang berkuasa ..

Leave a Reply

*